alasan mengapa game Dota 2 sangat sulit untuk dimainkan

Oleh : zidanzouw | 2022-04-02 10:09:11

Dota 2 adalah game MultiPlayer Online Battle Arena ( MOBA ) yang dikembangkan dan di rilis oleh valve, game ini dirilis pada tahun 2009 dan masih ramai dimainkan hingga saat ini. Game dota 2 ini dapat dikatakan adalah game legend yang masih bertahan hingga sekarang.

Kompetisi yang diadakan oleh dota 2 pun memiliki skala yang sangat besar yaitu dunia, hadiah yang ditawarkan juga semakin meningkat dari tahun ke tahun membuat para pemain dota semakin bersemangat untuk bersaing dengan pemain dota lainnya.

Tetapi game dota 2 ini terkenal dengan tingkat kesulitannya, sebenarnya apa saja sih yang membuat game dota 2 ini sulit? Ini dia penjelasannya.

1. Tidak ramah terhadap pengguna baru

Salah satu hal yang membuat game dota 2 sulit untuk dimainkan adalah karena ketidak ramahan game ini terhadap player baru, saat awal bermain game dota 2 ini jangan sekali – sekali kalian langsung melompat ke dalam game sesungguhnya karena kalian pasti tidak akan mengerti apa yang harus kalian lakukan.

Kalian akan kebingungan karena tidak ada petunjuk apapun Ketika kalian memutuskan untuk masuk ke dalam game dan tentunya kalian pasti akan dimarahi oleh teman satu tim kalian.

2. Banyak hero dan item yang harus diingat

Hal kedua yang membuat game ini sulit adalah kita harus dapat mengingat dua hal di atas, seperti yang kita tahu jumlah hero dari game dota 2 sudah berjumlah sekitar 100 hero tentu saja untuk mengingat semua skill hero pada game ini akan sangat sulit, di tambah lagi dengan pembuatan item yang tidak memiliki petunjuk sama sekali sehingga kita harus mengingat resep pembuatan item itu sendiri, benar – benar sulit ya.

3. Role game yang sulit

Dalam permainan moba ada role yang harus kita isi jika ingin bermain gamenya, role yang ada di dalam game dota 2 memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi dengan banyaknya kewajiban yang harus dijalani setiap role membuat kita akan kerepotan beradaptasi sebagai pemain baru.

Itulah dia 3 alasan mengapa game dota 2 sangat sulit untuk dimainkan, jika kamu adalah pemain baru yang ingin mencoba game dota 2 di sarankan untuk mencari teman yang dapat mengajari kamu dasar – dasarnya.
Tags : Games, MOBA, Dota 2