Fakta Menarik Seputar Pembuat Game Mobile Legends!

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-08 10:58:47

Moonton adalah developer game asal China dengan nama lengkap Shanghai Moonton Technology Co., Ltd. Sejak awal pembuatan game, pihak Moonton telah dibantu oleh developer serta tokoh penting llain seperti Shanghai Mulong Network and Technology Co., Ltd. Justin Yuan dan Xu Zhenhua adalah aktor dibalik berdirinya Moonton di Distrik Minhang, sebuah wilayah di Kota Shanghai, Tiongkok pada tanggal April 2014.

Pada awal berdirinya, mereka berhasil meluncurkan game pertamanya, yakni Magic Rush: Heroes. Kemudian, meraih kesuksesan ketika merilis game bergenre MOBA berjudul Mobile Legends, yang hingga saat ini menjadi game terpopuler dengan jutaan downloader di seluruh dunia. Setelah mengetahui siapakah pembuat game Mobile Legends, simak ulasan lengkap lainnya yang telah kami rangkum sebagai berikut.

Sejarah Game Mobile Legends

Mobile legends menjadi game kedua yang dirilis developer awql china Shanghai Moonton Technology Co., Ltd. yang dirilis pada 2016. Sejak kemunculannya, game ini secara konsisten mampu masuk ke dalam 20 Top Tertinggi Game Online Terlaris versi Google Play Store. Pencapaian tersebut akan tercatat sepanjang game online. Di Indonesia, game ini dirilis pada tanggal 11 Juli 2016 dan langsung mendapatkan pasar yang tinggi. Awalnya, Mobile Legends memiliki mode permainan dengan menyuguhkan pertandingan 5 versus 5.

Adaptasi Hero Menggunakan Tokoh Legenda

Moonton sebagai developer game Mobile Legends sangat tertarik mengadaptasikan tokoh-tokoh dan legenda di seluruh penjuru dunia sebagai sebuah karakter hero dalam game ini. Seperti Gatotkaca, Bruce Lee pada Chou, Ratu Laut Selatan pada Kadita hingga Paquito pada Manny Pacquiao.

Game MOBA Pertama dengan Sistem Analog

Mobile Legends menjadi game pelopor MOBA dengan sistem pergerakannya yang menggunakan analog pertama di dunia. Sistem ini cukup memudahkan para pemain jika dimainkan dengan smartphone atau mobile. Seiring perkembangan dan permintaan para pengguna, kini Mobile Legends menyediakan game dengan mode permainan lain tanpa menggunakan analog seperti Magic Chess pada fitur Arcade

Hadir di Android Lebih Dulu

Berbanding terbalik dengan kebanyakan aplikasi dan game, Mobile Legends menggunakan langkah yang berani dengan mempublikasi game ini kepada Google Play Store atau smartphone dengan sistem Android terlebih dahulu pada tanggal 24 September 2016. Sebulan kemudian, Moonton merilisnya di iOS atau pengguna Apple pada tanggal 7 November 2016.
Tags : Games, MobileLegends