Game Horor dengan Sistem Combat Istimewa

Oleh : Bustommyzw | 2022-05-07 10:42:54

Game horor merupakan genre yang sangat diminati para gamers di dunia. Game genre horor sendiri, pada umumnya cukup konsisten menghadirkan beberapa game dengan kualitas yang membuat para penggemarnya selalu tertarik.

Terlebih di era yang tengah modern saat ini, terdapat game horor yang mengalami peningkatan dari berbagai aspek. Salah satu aspek menarik ialah sistem combat-nya yang terkadang mempunyai keistimewaan tersendiri. Penasaran dengan game horor yang dibekali dengan sistem combat istimewa? Pada kesempatan kali ini, kami telah merangkumnya sebagaimana berikut.

The Evil Within 2
Shinji Mikami merupakan pionir pada ranah game yang mengusung kondep survival horor. Diantaranya dirinya mampu menggarap Resident Evil yang menjadikan industri game horor berkembang ke ranah yang lebih maju. Ia berhasil memperkuat alur citranya sebagai bapak survival horor atas kontribusinya menggarap franchise The Evil Within.

Sekuelnya yakni game The Evil Within 2 mengusung konsep sistem combat unik serta berhasil diimplementasikan dengan baik. Kita mampu menembak, stealth atau menyerang lawan dengan terus menerus demi menghindari serangan.
Meski mengadopsi sistem combat, game horor atau aksi pada umumnya, kepekaan lawan atas pergerakan kita menjadi tantangan tersendiri. Dan satu lagi banyak QTE pada game ini serta tidak semua lawan kita dapar dikalahkan dengan peluru atau serangan biasa.

Bloodborne
Hidetaka Miyazaki menjadi tokoh dibalik pembuat video game yang cukup berpengaruh di industri game pada era modern saat ini. Dirinya sendiri tengah mengembangkan Dark Souls dan kemudian menjadi game terbaik yang dapat kita nikmati. Berbeda dari Dark Souls, Bloodborne memang memiliki unsur horor atau gothic yang membuat kita akan mengalami ketakutan yang cukup menegangkan ketika memainkan game ini.

Game ini sendiri mengusung sistem pertempuran yang tak biasa - di mana musuh kita akan cukup susah semuanya. Butuh adaptasi dan ketepatan dalam menggunakan item atau tepat dengan pola serangan plus menghindar, hal ini supaya kita mampu terus menang dalam pertarungan.

Alan Wake
Alan Wake bukan hanya sekadar game biasa. Pada game ini, kita akan dibuat layaknya sedang menonton film series sebab dialog serta visualisasinya yang diusung cukup mengagumkan. Kita yang senang dengan genre thriller tentu akan menyukai game ini.

Pada game ini, kita tidak dapat asal tembak lawan yang ada! Kita diharuskan terlebih dahulu menyinari musuh dengan senter hingga aura kegelapan musuh hilang. Setelah itu barulah kita mampu menembak lawan sampai tewas.

Tak lupa, lawan kita juga terkadang menyerang pada jarak dekat sehingga kita dituntut untuk memiliki refleks yang tinggi ketika melakukan dodge dengan cepat agar tidak terkena serangan lawan!

Nah itulah beberapa game horor yang mengusung konsep sistem combat istimewa yang harus kamu coba. Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu ya!
Tags : Games, Horor