Round 2 lebih baik beli atau tidak?? Valorant

Oleh : zidanzouw | 2022-04-12 09:15:33

Valorant adalah game yang dirilis oleh Riot dengan genre FPS, game ini sangat sukses meraih kepopuleran pada awal perilisannya hingga sekarang, dengan gameplay yang menyenangkan dan juga mekanik permainan yang unik membuat para gamers sangat senang memainkan game ini.

Pada game ini kita akan bermain di dalam sebuah map dan berusaha mendapatkan 13 point, tim pertama yang mendapatkan 13 point dengan selisih minimal 2 point akan memenangkan pertandingan, terdengar sangat sederhana bukan?

Tetapi untuk mendapatkan 13 point kemenangan itu dibutuhkan banyak sekali strategi dan juga usaha untuk mendapatkannya, salah satu strategi penting yang ada pada game ini adalah pada awal – awal round dimulai.

Pada round awal ini biasanya akan menentukan bagaimana permainan akan berjalan apakah kita dapat memenangkan permainan dengan mudah atau tidak, salah satu perdebatan yang sering terjadi apakah kita harus melakukan buy ketika memenangkan pistol round atau round 1 pada game ini?

Jika kita melihat permainan dari para proplayer tentu saja kita harus melakukan buy round ketika memenangkan pistol round karena jika kita melakukan buy pada round 2 ketika kita memenangkan pertandingan kemungkinan kita memenangkan round 2 akan lebih tinggi dari pada jika kita tidak melakukan buy.

Ditambah lagi kita bisa melakukan bonus round di ronde ke 3 jika kita memenangkan ronde 2 tersebut, bonus round sendiri adalah kita tidak membeli senjata apapun dan menggunakan senjata pada round sebelumnya yang telah kita beli.

Tetapi bagaimana untuk tim yang tidak memenangkan round pertama atau pistol round? Apakah harus saving atau melakukan force buy?

Jawabannya tergantung apakah kalian mendapatkan plant atau tidak, jika kalian mendapatkan plant ketika menjadi attacker kalian bisa melakukan force buy untuk memenangkan round 2 namun sebaliknya jika tidak maka tidak disarankan untuk melakukan force buy di round 2.

Namun jika kalian menjadi defender dan kalah pada pistol round sebaiknya melakukan safe agar kalian bisa melakukan full buy di round 3.
Tags : Games, FPS, Valorant