Salah Satu Karakter "Unik" Dalam Serial Game Marvel vs Capcom Yang Bernama Dhalsim

Oleh : ftrrahman | 2022-04-22 10:06:07

Pelatihan Yoga-nya juga memungkinkan dia untuk memanjangkan anggota tubuhnya ke panjang yang ekstrem dan tidak wajar. Dhalsim memulai debutnya di X-Men vs. Street Fighter dan muncul kembali di Marvel Super Heroes vs. Street Fighter dan Marvel vs. Capcom 2: New Age of Heroes.
Dhalsim sering digambarkan memiliki mata tanpa pupil. Tubuhnya seperti pria normal yang berolahraga dan berlatih beban secara teratur kecuali perut dan pinggangnya yang tampak tidak proporsional dan kurus. Dia memakai celana pendek safron yang robek sebagai satu-satunya pakaian pakaiannya serta gelang safron dan gelang kaki. Dia memiliki tiga garis berwarna menghiasi kepalanya, dan dalam seri Street Fighter Alpha, dia memakai sorban yang dia lepaskan sebelum pertempuran. Tengkorak yang dia kenakan di lehernya adalah tengkorak anak-anak desa yang meninggal karena wabah. Dalam rendisi pertukaran palet Dhalsim, kulitnya sering berwarna biru tua atau warna tidak alami lainnya. Dia adalah yang tertua dari World Warriors Original.
Gameplay
Dhalsim adalah petarung jarak jauh dalam serial game Marvel vs Capcom. Pelatihan intensif Dhalsim telah memberinya kemampuan untuk mengubah dan memperpanjang anggota tubuhnya menjadi bentuk yang tidak mungkin secara fisik dalam kehidupan nyata; dia bisa memproyeksikan lengan dan kakinya ke luar untuk memberikan serangan yang akan berada di luar jangkauan anggota tubuh normal. Gaya bertarung Dhalsim melibatkan menjaga lawan dengan serangan jarak jauh dan proyektil, dan secara optimal, hanya mendekati serangan dengan serangan udara mendadak atau tendangan geser. Karena keunggulan jangkauannya, Dhalsim memiliki serangan dan pertahanan yang sangat rendah, membuatnya penting baginya untuk menghindari terlalu banyak pukulan dari petarung yang kuat. Sprite Dhalsim, saat berdiri, sebenarnya adalah target yang cukup kecil, karena jumlah piksel yang ditempati sprite Dhalsim saat tidak menyerang. Dhalsim menjadi target yang jauh lebih besar saat menyerang. Pada Super Street Fighter II Turbo, pemain dapat membuat Dhalsim hanya melakukan serangan jarak dekat dengan menahan joystick.
Cerita Dhalsim (X-Men vs Street Fighter)
Dhalsim tenggelam dalam meditasi lalu membuka matanya dan menyadari bahwa dia sedang bermimpi. Di meja makan, dia sedang makan kari India bersama istri dan anaknya. Dia mencoba untuk memberitahunya tentang mimpinya tetapi dibungkam karena makanan akan menjadi dingin.
Tags : MarvelvsCapcom, X-MenvsStreetFighter