Mau Berlibur Ke Malang? Jangan Lupa Cicipi Jajanan Legendaris Khas Malang, Apa Saja?

Kota Malang merupakan salah satu kota yang menjadi objek wisata terfavorit di Jawa Timur. Namun, Kota Malang tidak hanya terkenal dengan wisatanya saja, banyak makanan atau jajanan khasnya yang sangat sayang jika dilewatkan.

Saat berlibur ke suatu tempat, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa atau mencicipi jajanan khasnya. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai apa saja jajanan khas dari Kota Malang yang sangat populer serta legendaris. Penasaran apa saja? Simak artikel jajanan khas Kota Malang yang wajib dicoba.

1. Ronde Titoni

Jajanan yang satu ini cukup populer dan legendaris, ronde titoni sudah ada sejak tahun 1948 hingga saat ini. Ada dua varian dari minuman ronde titoni yaitu minuman hangat yang sangat cocok dinikmati saat udara dingin di Kota Malang dan angsle.

Minuman yang satu ini sangat diminati oleh warga lokal maupun wisatawan karena kelezatannya yang tidak berubah meski dimakan oleh jaman.

2. Bakpao Boldy

Cemilan yang satu ini memang sangat terkenal dan menjadi salah satu jajanan yang harus dicoba ketika berada di Kota Malang. Bakpao boldy juga merupakan jajanan yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1950.

Namun, jika ingin mencicipi jajanan yang satu ini harus teliti terutama bagi yang beragama muslim. Karena bakpao boldy ini ditawarkan dengan tujuh varian isian seperti babi kecap, babi cincang, ayam kecap, ayam cincang, kacang hijau, kacang tanah dan tausa.

3. Depot Hok Lay

Jajanan khas Kota Malang ini masuk kedalam salah satu jajanan yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1946 hingga saat ini. Saat berkunjung ke Kota Malang, jika tidak mencicipi lumpia yang ada di Depot Hok Lay terasa kurang lengkap.

Selain terkenal dengan lumpianya, Depot Hok Lay juga terkenal dengan cwimienya yang enak. Setelah menikmati lumpia dan cwimie, jangan lupa untuk mencoba minuman unik yaitu Fosco yang terbuat dari susu dan coklat yang dicampur lalu dimasukkan kedalam botol coca-cola.


Itulah rekomendasi jajanan khas di Kota Malang yang sangat legendaris dan terkenal karena kelezatannya yang tidak berubah hingga saat ini meski sudah ada sejak lama. Bahkan konon tidak sah jika berkunjung ke Kota Malang namun tidak mencicipi kuliner legendarisnya. Kamu siap mencoba?