Tempat Wisata Salatiga Yang Lagi Hits dan Populer!

Kota Salatiga terletak Di Tengah-Tengah Wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Ada banyak lokasi wisata yang baru-baru ini bermunculan bahkan selalu hits diperbincankan di social media. Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk dikunjungi karena wisata Salatiga wisatanya sangat menarik, Berikut beberapa Tempat yang lagi hits dan popular.

1. Taman Wisata Kopeng
Kopeng merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan hutan pinus dengan udara yang sejuk. Taman Wisata Kopeng berada di lereng Gunung Merbabu. Meski tidak sepenuhnya berada di Salatiga, tempat wisata ini berjarak delapan kilometer dari Salatiga. Disini kamu bisa menikmati berbagai jenis bunga cantik. Tak hanya itu, bisa outbound dan berkemah bersama teman-teman. Disini Kamu bisa menaiki Kudu sambal menjelajah hutan pinus dan perdesaan.

Alamat : Jalan Raya Salatiga – Magelang KM 15, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
Jam operasional: 08.00-16.30 WIB

2. Arrowhead Park
Arrowhead Part sangat cocok menjadi tempat wisata bareng keluarga karena pemandangan alam desanya yang masih asri, hijau, dan rindang. Lokasinya berada di tengah pedesaan, lebih tepatnya di Desa Tegal Waton. Jika berkeliling desa dengan berkuda akan jadi kegiatan paling seru di sini. Bahkan, Disini tersedia paket untuk sekolah berkuda.

Lokasi: Desa Tegalwaton, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Salatiga.
Jam operasional: Buka setiap Hari Selasa - Minggu 07.00-12.00 WIB dan 15.00-17.00 WIB

3. Agrowisata Salib Putih
Agrowisata Salib Putih merupakan ecopark hotel yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti taman bermain, perkebunan, hingga tempat outbound. Lokasinya sangat strategis. Berada di dataran tinggi, tempat wisata ini sangat cocok jadi tempat berkemah, karena ada camping ground yang cukup luas.

Lokasi: Desa Salib Putih, Salatiga, Jawa Tengah.
Jam operasional: 24 jam.

4. Tlogo Plantation
Tlogo Plantation yang berada di Tuntang, Salatiga, ini merupakan kawasan wisata terpadu. Selain liburan asyik, kamu juga bisa menambah ilmu di perkebunan kopi setempat. Kalau membawa serta anak-anak, ikutlah kegiatan berkebun. Edukatif dan seru banget!

Ada beberapa resor dengan pemandangan alam indah buat referensi menginap. Terdapat 22 cottage dan 15 kamar superior yang bisa kamu pilih untuk melepas lelah.

Lokasi: Jalan Raya Tuntang-Beringin KM 2, Ngelerak, Delik, Tuntang, Salatiga, Jawa Tengah.
Jam operasional: 24 jam.